Archive | Remaja RSS feed for this section

Lemon Cake in a Mug (Lemon Mug Cake)

13 Jul

Q: Mug cake?
A: Iya, mug cake!
Q: Apa itu mug cake?
A: Mug cake itu cake/kue dalam mug/gelas keramik. Biasanya mug cake dibuat secara ekspres/cepat dengan microwave dalam waktu 2-3 menit saja! Jadi cocok banget buat yang suka instan.

Berawal dari alarm perut bunyi di tengah malam jadi aku dan adikku memutuskan untuk membuat Lemon Mug Cake ini. Simple, sedikit bahan dan cepat! Ini dia resep, cara pembuatan dan hasil.

BAHAN (Ingredients)

  • 4 sdm tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm susu cair
  • 1 sdm minyak
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1/8 sdt garam
  • 1/8 sdt vanila
  • 1 sdt kulit jeruk lemon (diparut)/lemon zest
  • 1 sdm air jeruk lemon

 

Lemon Mug Cake with Lemon Glaze

Lemon Mug Cake with Lemon Glaze

 

CARA PEMBUATAN

  1. Masukkan lemon zest, air jeruk lemon, vanila, garam, baking soda, telur, minyak, susu cair, dan gula pasir ke dalam mug. Aduk sampai rata.
  2. Lalu masukkan 2 sdm tepung terigu, aduk. Masukkan lagi 2 sdm tepung terigu dan aduk sampai rata.
  3. Masukkan mug ke dalam microwave dan atur waktu selama 2 menit. (Jika dirasa masih terlalu basah, bisa ditambah 1 menit lagi.)
  4. Ta-da! Lemon Mug Cake siap disantap 😀

 

Lemon Mug Cake with Lemon Glaze

Lemon Mug Cake with Lemon Glaze

 

NOTE: Bisa juga ditambahkan lemon glaze di atas mug cake biar lebih lezat!

Resep Mug Cake lainnya: 10 Tasty Mug Cakes 

Love, Chikanndc.

 

 

 

 

Advertisements

Tahun 2013, SNMPTN Undangan Terbuka dan Gratis

6 Dec

JAKARTA – Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan yang selama ini terbatas bagi siswa berprestasi, pada tahun 2013 nanti terbuka  untuk semua siswa SMA sederajat.

Perubahan ini terkait dengan kebijakan pemerintah tentang seleksi mahasiswa baru perguruan tinggi negeri secara nasional, yang bebas biaya pendaftaran alias gratis.

Djoko Santoso, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemneterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di Jakarta, Minggu (8/7/2012), mengatakan, sebelumnya kuota 60 persen ini diisi melalui SNMPTN jalur undangan bagi siswa berprestasi, dan SNMPTN jalur tertulis yang terbuka bagi semua siswa. Continue reading

Berita: SNMPTN 2013 Jalur Undangan

1 Sep

SNMPTN 2013, Jatah Jalur Undangan Ditambah

JAKARTA—Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka, mengungkapkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun 2013 mendatang memutuskan untuk menambah kuota jalur undangan SNMPTN.

Kebijakan ini merupakan hasil keputusan bersama antara pemerintah dengan para rektor dalam menghadapi tingginya jumlah siswa yang berminat masuk jalur undangan.

“Kemdikbud telah memutuskan bahwa dalam pelaksanaan SNMPTN tahun depan,akan menambah kuota jalur undangan,” ungkap Akhmaloka di dalam konferensi pers di Gedung Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdikbud, Jakarta, Jumat (6/7). Continue reading

Cinta dan Kentut

1 Aug

Heyaa readers!! 🙂

Kali ini aku mau bahas Cinta dan Kentut. Terinspirasi dari salah satu komentator dan novel PJP. Hehe
Setelah aku baca postingan dan bagian dari novel itu, ternyata iya juga ya. HAHA. Walaupun ada yang sedikit maksa nyama-nyamainnya 😛

 

Nah ini nih dia

Continue reading

Perfumes Collector

1 Aug

Heyaa readers!! 🙂

Kenapa nih tumben-tumbennya pengen bahas parfum ya? apalagi parfum kolektor. Sebenarnya, aku ini (mungkin) termasuk kolektor parfum-parfum. Aku emang suka dengan hal wewangian 😀

Perdananya punya parfum (bukan cologne lho.. parfum beneran) sendiri pas SD. Waktu itu masih menilai parfum dari botolnya. Hehe. Parfum pertama ku FLOWER by KENZO. Nah ceritanya nih, aku mau ngasih tau apa aja parfum yang pernah dan masih aku pakai bahkan yang tinggal botolnya aja. Mungkin bisa juga jadi rekomendasi bagi yang pengen beli parfum 🙂

Continue reading

C-I-N-T-A

31 Jul

Heyaa readers!! 🙂

Kali ini aku mau bahas tentang CINTA nih. Iseng-iseng aja sebenarnya nggak ada kerjaan 😀
Dengan versi dramatis aku bakal ngejelasin jalan cerita usahaku dalam berburu arti CINTA. 

Ketika malam tiba, aku merasa gelisah ntah mengapa. Ternyata, galau sudah duduk di halaman depan hatiku.  Tetapi aku tidak ingin menemuinya. Daripada itu aku menghidupkan laptop ku dan akhirnya browsing. Tanpa ku sadari aku mengetik kata ‘CINTA’ di salah satu web browser. Dan inilah hasilnya..

Menurut kakak Wikipedia :

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Continue reading

Ciri Seseorang Mencintai Kamu dengan Tulus

31 Jul
1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu-satunya.
2. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan.
3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu.
4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “selamat pagi”, “selamat hari miggu”, “selamat tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya.
5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.

G-A-L-A-U

31 Jul

Apa sih galau itu? galau adalah …

along the ‘dunia maya’, i think i have to explain what galau means to me

Galau itu adalah sesuatu jenis emosi yang BERBEDA dengan sedih, marah, kesal, putus asa, cengeng atau yang lain. Ia adalah sesuatu cabang yang ‘baru’ berdiri.

Continue reading